Lurah Kalangan Tidak Terbukti Lakukan Pungli di Tapteng

Lurah Kalangan Tidak Terbukti Lakukan Pungli di Tapteng

266
0
SHARE

Tapteng, (WN) – Hasudungan Sihombing, selaku Lurah Kalangan, di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara tidak pernah melakukan pungutan liar (Pungli) dalam mengurus surat izin usaha untuk mendirikan pangkalan elpiji 3 kg.

Hal Itu setelah diketahui informasi dari pihak Kejaksaan Negeri, Kepolisian Resort (Polres) dan Satgas Saber Pungli yang belum pernah melakukan penyelidikan maupun menerima laporan masyarakat atas tuduhan pungli yang dilakukan Hasudungan Sihombing.

“Tuduhan Hasudungan Sihombing melakukan pungli sebesar Rp 250 ribu terlalu di besar-besarkan hingga sampai ke Bupati Tapteng. Padahal, aparat penegak hukum saja belum menerima pengaduan resmi,” ujar Ketua LSM Kobar Eddy, Jumat (9/6/2017).

Menurut Eddy, negara kita adalah negara hukum. Mengapa negara menyelenggarakan dan menjalankan tugasnya berdasarkan hukum ?, itu supaya demi kepastian hukum. Bukan dengan isu-isu hoax yang sekarang ini sedang meresahkan pengguna di media sosial.

Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani sejak dilantik mendapat tantangan sangat berat diantaranya penyebaran informasi bohong (hoax) yang massif, di mana informasi kini mudah tersebar begitu cepat tanpa adanya kroscek. (Rekson)

 

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY