Longsor Jalan Raya di Dairi Terbengkalai, Sopir Diminta Waspada

Longsor Jalan Raya di Dairi Terbengkalai, Sopir Diminta Waspada

297
0
SHARE

Dairi, (WN) – Tanah longsor yang merusak jalan raya penghubung antara Jalan Sisimangaraja Bawah dengan Jalan KM 2 di Desa Kalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, perlu diwaspadai para pengguna jalan.

Pasalnya, jalan raya yang mengalami longsor yang cukup panjang dengan lebar mencaplok hampir separuh jalan sudah dibiarkan terbengkalai tanpa ada perbaikan dari pihak terkait selama lebih dari 2 tahun.

“Jujur saja bang kalau sudah malam kita takut lewat dari Jalan Sisimangaraja takut nyemplung (jatuh) ke jurang. Kalau malam disitu seram kali tak ada lampu jalan, beruntung sekarang lagi terang bulan,” ujar pak Situmorang salah seorang sopir kepada Harian Warta Nasional, Jumat (9/6/2017).

Menurut Situmorang, kendaraan roda empat yang melewati jalur jalan raya yang longsor harus hati-hati karena posisi jalan yang longsor di tebing.

Kata Situmorang, padahal, jika dibiarkan terlalu lama tidak diperbaiki dikhawatirkan longsor tersebut jelas jalur lalulintas di Jalan Sisimangaraja terancam bakal lumpuh total dan kerugian warga akan semakin besar.

Hasil pantauan Harian Warta Nasional di lokasi longsor menyebutkan, terbengkalainya proses perbaikan jalan di Desa Kalang terjadi akibat adanya polemik status jalan antara pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dairi.

Padahal, warga masyarakat terus mendesak perbaikan infrastruktur jalan dan lokasi longsor. Kerusakan jalan sudah sangat parah, karena rawan menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Karena, jika kondisi hujan jalan licin dan membahayakan pengguna jalan. (Kristo)

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY