Laporkan PT. Anggana Kurnia Putra yang Tak Mau Ganti Rugi Rumah

Laporkan PT. Anggana Kurnia Putra yang Tak Mau Ganti Rugi Rumah

427
0
SHARE

BANDUNG, (WN) – PT. Anggana Kurnia Putra (AKP) yang bertempat di Jalan Mekar Sari No.2, Bojong Sari Kabupaten Bandung mengaku tidak mau mengganti rugi rumah warga yang nyaris roboh. Padahal, warga sudah beberapa kali negosiasi kepada perusahaan tersebut, namun mereka tidak ada titik temunya alias banyak alasan.

Kasus ini sudah dimuat sebelumnya di koran Harian Warta Nasional edisi 31/thn XIII/30 Maret 2015 dengan judul PT.AKP Sodorkan Rp3.000.000 Konpensasi Rumah Warga Nyaris Roboh.

Salah satu korban, Rizal (59), mengatakan, akibat sering di depan rumahnya di lalui truk-truk milik PT.Anggna Kurnia Putra (AKP) membawa batu bara dan truk kontainer yang cukup besar sampai rumahnya nyaris roboh.

Sudah jelas akses jalan tersebut tidak layak di lalui oleh truk-truk perusahaan, namun perusahaan tidak memikirkan nasib warga, membuat kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan, becek, berlumpur dan di genangi air.

LSM Pagar, Ruhyat (40), mengatakan sangat prihatin melihat rumah Rizal yang kondisi fisik bangunan tersebut memang tidak layak huni lagi di karenakan getaran truk-truk yg melintas  persis di depan rumah miliknya.

Oleh karena itu, saya akan terus membantu Rizal menempuh jalur hukum menuntut perusahaan PT.Anggana Kurnia Putra agar tidak sewena wena menindas warga, ujar Ruhyat.

Saya akan minta pemerintah menindak perusahaan nakal itu supaya perusahaannya ditutup. Saya sudah menyiapkan surat terbuka kepada Bupati dan Gubernur, ujarnya. (Ariny/D.sitorus)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY