Kronologis Penyergapan 3 Teroris Asal Bandung

Kronologis Penyergapan 3 Teroris Asal Bandung

405
0
SHARE

Bandung, (WN) – Polisi menangkap tiga pria yang diduga sebagai teroris yang memiliki hubungan dengan pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Ketika pria itu masing-masing berinsial WS warga Kota Bandug, AS warga Kabupaten Bandung dan JIS warga Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu, polisi juga mengamankan sepasang suami istri warga Kabupaten Garut.

Informasi Harian Warta Nasional hari ini Selasa (30/5/2017), WS ditangkap di jalan Ranca Sari Buah Batu, Kota Bandung, AS ditangkap di Kecamatan Dayeu Kolot, Kabupaten Bandung dan JIS ditangkap di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah telefon genggam dan dokumen pribadi milik terduga, seperti izasah dan buku buku keagamaan.

Selain itu, ditemukan juga tutup panci yang telah dimodifikasi. Ditengarai, benda itu merupakan bagian dari komponen bom.

“Tutup panci diduga sebagai komponen bom. Barang-barang itu kami amankan sebagai barang bukti,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan.

Sementara itu sejumlah tetangga tersangka WS mengaku tidak menyangka bahwa WS terkait dengan aksi teror yang di Kampung Melayu Jakarta Timur.

“Pelaku (WS) tidak menunjukkan gelagat atau aktifitas yang mencurigakan. Sepengetahuan kami dia menjalankan usaha ayam potong dan ojek online,” ujar tetangga WS, Sumarni (33).

Sedangkan temannya tersangka AS, rumahnya di geledah polisi di Kampung Parung Halang Rt 10/01 Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Tak hanya rumah, Toko Karpet milik AS juga digeledah yang terletak di Kampung Babakan Sangkuriang Rt3/1 Desa Kecamatan Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung.

Ketua Rt 3/1 Kampung Babakan Sangkuriang Adi Budiman membenarkan toko karpet yang digeledah merupakan milik kakek AS.

Hal senada disampaikan oleh Dedi sumandi (52) mertua AS. Ia bahkan mengaku tidak percaya atas tuduhan bahwa sang menantu memiliki hubungan dengan pelaku pengeboman di Kampung Melayu.

Untuk lokasi ketiga yang digeledah polisi adalah kediaman sekaligus tempat usaha milik tersangka JIS di Kampung Bongkok,Rt3/8 Desa Pada Asih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat 26/5/2017 sore.

Dari kediaman JIS polisi menyita sejumlah barang, seperti Laptop, seperangkat komputer beserta harddisk-nya. JIS diketahui adalah pengusaha konfeksi. (D. Sitorus)

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY