Ketua Majelis Hakim yang Memvonis Ahok Terancam Diusir dari Bali

Ketua Majelis Hakim yang Memvonis Ahok Terancam Diusir dari Bali

9369
0
SHARE
Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto
Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto

Bali, (WN) – Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto yang memvonis penjara 2 tahun Basuki Tjahja Purnama (Ahok) ditolak bertugas di Pengadilan Tinggi Bali.

“Kami akan mengerahkan massa untuk turun dan meminta agar Dwiarso Budi Santiarso tidak bertugas di Bali. Masyarakat Bali menolak kehadiran Hakim Dwiarso yang dipromosikan menjadi hakim di Pengadilan Tinggi Bali,” ujar Tokoh spiritual Bali I Gusti Ngurah Harta, Sabtu (13/5/2017).

Menurut I Gusti, Hakim Dwiarso diduga merupakan jaringan tertentu yang ingin membela kelompok tertentu. Sebab, di Bali ada kasus Munarman yang masih bergulir dan sampai sekarang belum ada kejelasan proses hukumnya, ujarnya.

Untuk itu, Kata I Gusti, pemerintah dan Mahkama Agung agar jangan sampai hukum hanya membela mayoritas.

“Kasus Ahok (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama) adalah bukti bahwa hukum tidak memberikan ruang kepada kemanusian, kepada prestasi anak bangsa yang dengan jujur membangun negeri ini. Jasa Ahok membangun Jakarta lebih besar dari kasus yang dihadapinya. Seharusnya, hukuman yang diterima Ahok proporsional,” ujarnya I Gusti.

Seperti diketahui, sehari setelah Ahok divonis penjara 2 tahun atas penistaan agama. Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) Dwiarso Budi Santiarto langsung dipromosikan menjadi hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar, Bali. (Wilson)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY