Kepala MAN Pacet Dijebloskan ke Lapas

Kepala MAN Pacet Dijebloskan ke Lapas

188
0
SHARE

CIANJUR, (WN) – Kejaksaan Negeri Cianjur resmi menahan M. Dede Kamaludin, selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacet karena terbukti melakukan dugaan tindak pidana korupsi pembangunan ruang belajar MAN Pacet Kabupaten Cianjur tahun 2011 yang merugikan negara Rp 4,5 miliar.

Pada pemeriksaan di Kejari Cianjur, Kamis (4/6/2015), Dede akhirnya ditahan dan dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Cianjur. Sebelum Dede, Kejaksaan telah menghukum Pupu dan Yudi selaku pemborong dengan vonis bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

“Itu pembangunan gedung MAN Pacet yang tidak sesuai dengan yang direncanakan. Speknya. Yang sekarang mangkrak. Total anggaran pembangunannya Rp 4,5 miliar,” kata Kepala Seksi Intelijen Melly Ginting.

Penahanan Dede diwarnai teriakan histeris dari keluarga yang menemani Dede selama pemeriksaan. Ketika hendak dititipkan ke lapas dengan mengenakan rompi tersangka. Dede Kamaludin menyatakan akan mengikuti proses hukum yang ada. “Saya ikuti saja proses hukumnya,” ujar Dede seraya bergegas memasuki mobil dengan kawalan petugas Kejaksaan.. (Tim/se)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY