Kejati Sumut Periksa Kasus Korupsi Rp. 20 Miliar

Kejati Sumut Periksa Kasus Korupsi Rp. 20 Miliar

139
0
SHARE

MEDAN, (WN) – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara akan melayangkan pemanggilan yang kedua terhadap lima orang saksi kasus dugaan korupsi pengajuan kredit sebesar Rp 20 miliar tahun 2012 oleh Koperasi PT Pertamina Unit Pemasaran (UPMS) I Medan.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera utara Chandra Purnama mengatakan : “Pemanggilan kelima saksi tersebut dilakukan, karena pada panggilan yang pertama tidak bersedia hadir di Kejaksaan Tinggi Sumatera utara,”.

Kelima saksi tersebut, menurut dia, pada pemanggilan pertama yakni Gandi Sri Widodo selaku mantan pembina koperasi karyawan Pertamina UPMS I Medan, dan saksi Khazali Nasution mantan Bendahara II PKBL Region I Koperasi Pertamina UPMS I Medan.

“Saksi Ga dan Kha, rencananya akan diperiksa pada hari Selasa (9/9) pagi, namun tidak muncul di Kejaksaan Tinggi Sumatera utara,” ucap Chandra.

Dia mengatakan, jika kelima saksi tersebut, pada pemanggilan yang kedua nantinya tidak juga mau hadir, maka akan dilakukan upaya paksa,karena, kelima saksi tersebut dianggap tidak menghormati hukum, dan boleh dijemput untuk dihadirkan(Yus).

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY