Kejari Usut Dana Kapitasi BPJS Sergai Rp1,5 M

Kejari Usut Dana Kapitasi BPJS Sergai Rp1,5 M

211
0
SHARE

KABUPATEN SERDANG BEDAGAI, (WN) – Adanya manipulasi data dari Dana Kapitasi BPJS sergai yang senilai 1.5 M yang diduga  merugihkan Keuangan Negara yang berasal dari APBD tahun 2014. Hal ini patut di pertanyakan dan menjadi bahan bagi aparat Hukum di sergai.

Dana Kapitasi BPJS sergai di ketahui senilai 1,5 M ,lebih setiap bulan untuk 20 pasilitas kesehatan sergai ,termasuk 20 pukesmas yang tersebut di Kabupaten Serdang Bedagai[Sergai]28/5].

Hasil Pantauan awak Media setiap bulan Bendahara BPJS setiap F.KTP[Pasiliatas Kesehatan Tingkat Pertama]selaku menyetor ke Dinas Kesehatan Sergai lebih dari 30 persen dalam satu bulan.

“Artinya Setiap bulan mendapatkan Upeti yang di setor oleh Bendahara F,KTP/Bendahara setiap pukesmas sergai sebesar 400 jt lebih dalam perbulan”terangnya.

RSCN0051

“Hasil wawancara nara sumber yang  tidak di sebut namanya dari dinas kesehatan sergai, mereka mendapatkan jasa pelayanan kesehatan setiap bulanya di terimah oleh Bendahara F,KTP setempat tidak sesuai dengan Kuwentansi yang di tanda Tangani.

Setiap Tenaga medis/Bidan Perawat dan stap di setiap pukesmas merasa mengeluh dan berharap kasus ini di bongkar dan mereka menerima jasa pelayanan kwuntansi yang di tanda tangani”katanya.

“Lanjutnya nara sumber, intinya Tenaga medis/bidan/perawat sangat tertekan dan tertindas oleh kadis kesehatan sergai,kami berharap kepada pihak Hukum/Tipikor sergai bisa mengusut kasus ini di meja hijau.tandasnya,

Dalam waktu Terpisah Direktur Lembaga Pemberhati Keadilan Hukum (LPKH) Sergai Sugito, sangat menyesalkan perbuatan Oknum seluruh Bendahara F,KTP setiap pukesmas yang di sedang bedagai yang telah mendapatkan tekanan dari atasanya Dinas Kesehatan Sergai Dr.Zaniar,untuk itu beliau juga akan melaporkan hal ini kepenegak hukum/mana di katagorikan Tindak pidana Umum dan Tindak Pidana Khusus.Terangnya

“Lanjutanya Ketua LPKH sugito menerangkan kejdian ini sudah terlalu lama dan para korban setiap pukesmas tidak berani buka mulut,karna di takut takuti ,jika membongkar rahasia ini akan di mutasikan atau di nomjobkan,di tambahkan lagi oleh ketua LPKH sergai,seharusnya yang bertanggung jawab semua ini Kepala Dinas  Kesehatan  Drs.ZANIAR tidak mungkinb bahwahanya berani mengintruksikan pemotongan 30 persen dana Kapitasi yang seharusnya 100 persen milik mereka.tandasnya.

Ketika awak media  menghubunggi pihak seluler atau pesan singkat [sms] terkait Kapitasi BPJS sergai,Kadis Kesehatan Enggan Membalas sms awak media.(sugi/sergai)

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY