Kejari Kota Bekasi Kembali Periksa Mantan Sekretaris BKD

Kejari Kota Bekasi Kembali Periksa Mantan Sekretaris BKD

104
0
SHARE

BEKASI, (WN) – Terkait kasus dugaan Korupsi Diklat Prajabatan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tahun anggaran 2009, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi kembali melakukan pemanggilan terhadap dua pejabat teras di Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Menurut Kepala Seksi Intelejen Kejari Kota Bekasi, Ade Hermawan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pejabat aktif Pemkot Bekasi yang berinisial RR dan dua orang lainnya yang terkait proyek penyelenggaraan diklat prajabatan BKD Kota Bekasi.

“Kita telah melakukan pemeriksaan terhadap seorang pejabat Pemkot dan dua orang lainnya. Pejabat Pemkot itu adalah mantan Sekretaris Badan Kepegawaian yang berinisial RRY. Selain itu ada dua orang juga yang masih diperiksa pihak kami,” katanya kepada wartawan usai menghadiri paripurna di DPRD Kota Bekasi, Selasa (10/3/2015).

Lebih jauh Ade mengaku, jika pemanggilan RRY tersebut merupakan lanjutan pemeriksaan dirinya sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi, yang sebelumnya sempat diselidiki penyelidik Kejari pada tahun 2014 atas laporan masyarakat.

Saat didesak, apakah RRY dalam waktu dekat akan ditetapkan sebagai tersangka, secara diplomatis Ade menjawab, pihaknya saat ini masih mengumpulkan sejumlah barang bukti. Jika barang bukti dirasa cukup tidak menutup kemungkinan penetapan itu.

“Kita masih mengumpulkan beberapa bukti. JIka nantinya telah cukup bukti tidak menutup kemungkinan penetapan tersangka bisa dilakukan,”katanya.

Seperti diketahui, pemanggilan RRY yang saat ini menjabat Camat Pondokmelati, akibat adanya laporan mengenai dugaan korupsi penyelenggara diklat prajabatan golongan I, II dan III yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi pada 2009 yang menelan anggaran Rp8 miliar. (Rademan/tbit)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY