Kejari Didesak Usut Anggaran Pengerasan Jalan Pulau Rimau Rp 15 Milyar

Kejari Didesak Usut Anggaran Pengerasan Jalan Pulau Rimau Rp 15 Milyar

125
0
SHARE

BANYUASIN, (WN) – Kejaksaan Negeri Bayuasin didemo aktifis terkait dugaan penyimpangan pengerasan jalan di Kecamatan Pulau Rimau pada tahun anggaran 2013 sebesar Rp15 miliar.

Hal itu dilakukan LSM Gerakan Rakyat Madani (Geram) pada (6/11/2014) untuk mendesak Kejari supaya serius mengusut tuntas dugaan korupsi pelaksanaan pengerasan jalan tersebut. Pasalnya, jalan tersebut terlalu mahal jika dihitung dari fisiknya pekerjaan yang dilontorkan.

Menurut Koordinator Lapangan, Sobirin (32) didepan kantor Kejari Banyuasin mengatakan, bahwa jalan tersebut dikerjakan hanya 10 kilometer menghabiskan dana Rp 15 milyar, ini yang mendorong kami agar Kejari memanggil Kepala Dinas PU BM Kab.Banyuasin agar menjelaskan dan mempertanggung jawabkan pengguna anggaran tersebut.

Menurut Sobirin, kami sudah meminta Kejari memanggil PPK (Panitia Pembuat Komitmen), Pimpro dan pengawas agar mempertanggung jawabkan pelaksanaan pekerjaan ini. Proyek dikerjakan asal asalan tidak sesuai anggaran Rp.15 milyar.

Koordinator aksi Veri Nopriyadi saat diwawan carai di halaman kantor Kejari Banyuasin mengatakan, PU BM Banyuasin sudah banyak menghambur uang pemerintah tidak tepat pada sasaranya contonya di Pulau Rimau ini, jika dana 15 milyar dikerjakan dan dibangunkan sebagaimana mustinya mungkin banyak bermanfaat bagi masyarakat.

Kejari Banyuasin diwakili Rian Sumarta. SH didampaingi pihak kepolisian mengatakan bahwa pihaknya akan mengumpulkan data data terkait masalah ini, kami akan segera membentuk
tim dan akan memanggil pihak yang terkait Kadis PU BM dan PPK. tegasnya. Sedangkan Kepala Dinas PU BM saat kami kompirmasih tidak berada ditempat. (Efri)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY