Keharmonisan Media Dengan Institusi Polri Akan Terus Terjaga

Keharmonisan Media Dengan Institusi Polri Akan Terus Terjaga

135
0
SHARE

BANDUNG, (WN) – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono SIK, pindahan dari jabatan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polisi Daerah Papua menggantikan pejabat lama Kombes Pol Drs.Martinus Sitompul Msi mengatakan hubungan PERS dengan Institusi akan terus harmonis, ujarnya saat berjabat tangan dengan wartawan Harian Warta Nasional.

Menurut Sulistyo, hubungan antara Polri dan PERS harus saling memahami satu sama yang lainnya. Yang saya tahu, funsi Media itu 4 kriteria, yang pertama, adalah fungsi sosial memberikan informasi perkembangan situasi kepada masyarakat luas khususnya. Dan Media itupun punya fungsi politis, Media itu juga bisa membuat masyarakat pusing atau stress, contoh, kebijakan Presiden tentang kenaikan harga BBM, ujarnya.

Kemudian Media juga memiliki fungsi ekonomi, Media memiliki fungsi spiritual bagi masyarakat untuk bisa memahami keadaan sekarang yang penuh tantangan politik di negeri ini. Media dengan Polri sebagai jembatan komunikasi sesamaa. Jadi, masyarakat butuh juga informasi yang sepantasnya, dan juga polisi itu butuh Media. jadi sama sama saling membutuhkan, seperti roda berputar, kata Sulistyo.

Sejak dahulu Media itu saling ada hubungan yang baik dengan Polri. Tetapi Media itu juga tidak bisa mencampur urusan POLRI telalu dalam, karena kerjanya juga berbeda beda. Humas Polri itu cermin bagi kepolisian hampir sama fungsi lalulintas di jalan raya, ungkapnya (Ariny/D.Sitorus)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY