Enam Kawanan Rampok Bersenpi Spesialis Mobil Diciduk Anggota Polsek Talang Kelapa

Enam Kawanan Rampok Bersenpi Spesialis Mobil Diciduk Anggota Polsek Talang Kelapa

317
0
SHARE

BANYUASIN, (WN) – “Bravo” untuk Jajaran Polsek Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin karena berhasil menciduk rombongan perampok Bersenjata Api (Senpi) spesialis kenderaan roda empat (mobil) dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam.

Sebanyak enam orang pelaku itu dibuat tak berkutik oleh polisi saat penyergapan di kawasan Pelabuhan Tanjung Api-api, pada hari ini Selasa, (13/01/14).

Informasi Harian Warta Nasional menyebutkan, pelaku yang diamankan itu adalah Yan, Mus Muliadi, Alex, Fauzi, Purwanto alias Puput dan Bambang.

Penangkapan terhadap ke enam kawanan penjahat itu berawal dari kejadian pada hari minggu lalu, sekira pukul 2.00 WIB. Dimana rampok itu melakukan perbuatan sadis terhadap Zubir (52), sopir Truk Batubara dengan Nopol BG 9818 UYY yang sedang istirahat didalam mobil yang sedang terparkir.

Zubir yang tertidur lelap di mobilnya karena kecapean menyetir, langsung di sekap begitu saja oleh para kawanan rampok dengan menutup kedua mata Zubir. Selanjutnya, para kawanan rampok itu membuang Zubir begitu saja dipinggir jalan dengan mata tertutup di daerah di Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Tak hanya itu, sekujur tubuh Zubir terlihat memar-memar akibat dipukul dengan senjata api.

Saat ditemui diruang tunggu Polsek Talang Kelapa, Zubir terlihat trauma dengan kejadian yang baru dialaminya. ” Saya tidak menyangka mereka sangat sadis, dengan mendobrak pintu dan kaca mobil truk dan membawa saya masuk ke mobil mereka, sedangkan dua orang perampok membawa mobil saya”, ungkapnya.

Kapolsek Talang Kelapa melalui Kanit Reskrim Ipda. Sugeng Sarwan mengatakan, penangkapan terhadap kawanan ini berkat kerjasama Polsek Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin dengan Polres Musi Rawas. ” Ke enam tersangka berhasil di bekuk mereka adalah Yan, Mus Muliadi, Alex, Fauzi, Purwanto alias Puput dan Bambang”, katanya.

Kata Kanit Reskrim, pelaku akan dikenakan pasal 365 dengan ancaman hukuman Di atas 12 tahun penjara, serta meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada di dalam perjalanan. Dari hasil penangkapan polisi menyita satu buah senjata api rakitan semi otomatis jenis FN dengan enam peluru tajam, selain itu mobil yang digunakan kawanan perampok juga diamankan. (Drs/efri)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY