Kaum Intelektual Hoya Menolak PT Amoleh Mineral

Kaum Intelektual Hoya Menolak PT Amoleh Mineral

155
0
SHARE

TIMIKA, (WN) – PT Amole Mineral merupakan anak perusahaan dari Perusahaan tambang asal Canada yaitu Williamson International Holdings Incorporated (WIHI). Pak Chris Wiliamson sebagai direktur PT Amole Mineral.

PT Amole Mineral berencana akan mengambil hasil kekayaan alam di sekitar Hoya, distrik Hoya Kabupaten Mimika.

Oleh Karena itu kami selaku kaum inteletual Hoya menolak eksploitasi kekayaaan alam Papua, distrik Hoya, Kabupaten Mimika.

Hal ini dikarenakan perusahaan asing yang masuk ke tanah Papua dengan berbagai janji tidak pernah direalisasi, yang ada seluruh kekayaan ditanah Papua, baik itu emas, perak, alumuniun, timah dan lain sebagainya dikeruk hingga habis, yang tersisa hanya kerusakan alam yang ditinggal untuk masyarakat papua dan generasi selanjutnya yang lahir dan hidup ditanah Papua.

Selain itu jika pemerintah membiarkan PT Amole Mineral tetap masuk ke tanah Papua, juga dapat merusak kelestarian kawasan Taman Nasional Lorentz.

Sekali lagi Kami selaku kaum intelektual masyarakat Hoya Papua, dengan tegas MENOLAK PT Amole Mineral hal itu disampaikan Repianus Uamang selaku Mahasiswa Progdi Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Satya Wacana kepada Harian Warta Nasional. (tr)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY