Kantor Kapolsek dan Mapolsek Diamuk Massa dan Dibakar

Kantor Kapolsek dan Mapolsek Diamuk Massa dan Dibakar

156
0
SHARE

TANJABBARAT, JAMBI, (WN) – Markas Kepolisian Sektor Limun dan Rumah Dinas Kapolsek di kecamatan Limun hangus di bakar warga. Amukan yang berujung anarkis bermula dari kematian seorang pemuda yang bernama Edwar, warga Desa Pulau Aro, Kecamatan Pelawan.

Dari data yang di Harian Warta Nasional berawala ditembaknya Edwar (18) oleh aparat kepolisian Sektor Limun, bermula ketika Edwar singgah di sebuah warung yang termasuk wilayah Kecamatan Limun. Untuk membeli air mineral pada Jum’at malam,

Kemudian datang Polisi hendak menangkapnya, tidak terima ditangkap, Edwar melarikan diri dan dikejar dan diterjang dari belakang hingga korban terguling dan diinjak-injak, namun Edwar membrontak hingga melarikan diri lagi dan tak berapa jauh di tembak dari belakang, ” Kami pun tidak tahu kenapa dia di perlakukan seperti itu, di terjang dari belakang hingga di injak-injak dan di tembak dari belakang.” jelas warga.

Tidak terima dengan perlakuan seperti itu,warga dari pulau Aro,Simpang Bukit dan Pelawan berkumpul dan mendatangi Kantor Polsek Limun di Kecamatan Pelawan.

Dari informasi yang di himpun, warga yang marah dan mengamuk datang menggunakan 3 unit truk dan langsung membakar kantor Polsek Limun dan juga Rumah dinas Kapolsek.

Menurut keterangan dari salah seorang Anggota Jaga Polsek Limun yang tidak mengetahui, tiba-tiba saja warga datangnya dari mana mengatakan karena kalah jumlah dengan warga yang mengamuk lebih baik melarikan diri.

“Meski ada petugas yang siaga jaga di kantor Mapolsek, karena kalah jumlah, anggota lebih memilih lari menyelamatkan diri dari amukan massa.”terang petugas Polsek ini.

Saat di temui di kediaman korban yang bernama Edwar di Desa Pulau Aro, Veri salah satu Anggota keluaraga menyampaikan kalau sa’at di rumah Sakit Edwar sempat menyampaikan sesuatu pada Ibu nya,bahwa dia telah di tembak.”Mak,aku di Tembak dari belakang oleh Polisi.”Terang Veri menirukan ucapan korban pada ibunya Suhimah.

Parmin ayah korban sangat terpukul dengan kejadian menimpa anaknya dan meminta pelaku di hukum seberat-beratnya,” saya meminta keadilan, periksa, tangkap dan hukum yang seberat-beratnya orang yang telah membunuh anakku.”Ungkap Parmin.

Terkait Penembakan Edwar dan Pembakaran Kantor Polsek Limun oleh Warga, Juru Bicara (Jubir) Polda Jambi AKBP Almansyah membenarkan adanya amuk warga yang berujung dengan Pembakaran Kantor Polsek Limun Kecamatan Limun.

” Benar adanya kalau kantor Polsek Limun di amuak dan di bakar oleh Warga,dan Polisi di Sarolangaun sudah di siagakan di Lokasi.Untuk penyebabnya kita masih mendalami dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.”tegasnya.. (AF/Adi)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY