Jelang Puasa, Disperindag Lampung Timur Gelar Pasar Murah

Jelang Puasa, Disperindag Lampung Timur Gelar Pasar Murah

245
0
SHARE

Lampung Timur, (WN) -Menyanbut Bulan Suci Ramadhan 1436H, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Pasar murah di lapangan Sekampung Udik, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (18/5/2017)

Guna mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok pada disaat bulan suci ramadhan, bahan bahan pokok yang dijual pada pasar murah tersebut beraneka ragam mulai dari beras,  minyak goreng, gula pasir, mentega, terigu, sirup dan minuman ringan berupa sprite dan fanta.

Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin mewakili Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan diadakannya pasar murah ini sebagai bentuk interpensi pemerintah terhadap harga bahan pokok yang tidak stabil, serta bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Lampung Timur terhadap  warganya yang kurang mampu di kecamatan sekampung udik,ucapnya

“Pada saat menjelang bulan suci ramadhan/puasa harga harga sembako akan melonjak naik, untuk itu pemerintah berusaha melakukan antisipasi agar harga bahan pokok tetap stabil,” ujar Syahrudin, di Lapangan Sekampung Udik.

Sedangkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur (Kadis) Rosdi mengatakan, pelaksanaan pasar murah sejak 17-22 Mei 2017 di enam kecamatan, yakni Margatiga, Sekampungudik, Bandarsribhawono, Matarambaru, Sukadana, dan Wayjepara. Bahan pokok yang disubsidi adalah beras, minyak, gula, tepung terigu, mentega, sirup, dan minuman ringan.

Dari pantauan wartawan dilapangan harga yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur  memang lebih murah dibandingkan harga dipasaran,  minyak goreng dipatok dengan Harga Rp. 10.500, gula pasir Rp. 9500, Terigu Rp. 6000 dan Mentega Rp 27.000.

Ujang, salah seorang warga masyarakat mengaku senang dengan adanya pasar murah ini, sehingga bisa membantu keperluan disaat  jelang  Bulan suci Ramadhan kata warga (Erwanto)

Pasar Murah
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Pasar murah di lapangan Sekampung Udik, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (18/5/2017)

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY