Jalan Raya Garut – Pamengpeuk Tertutup Longsor

Jalan Raya Garut – Pamengpeuk Tertutup Longsor

286
0
SHARE

GARUT, (WN) – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Garut, Selasa, (14/04) mengakibatkan longsor yang menutupi 3 titik jalan utama Garut menuju ke Pamengpeuk di kawasan Gunung Gelap Kecamatan Cihurip.

Lintasan jalan provinsi yang menghubungkan pusat kota Garut dengan sejumlah kecamatan di wilayah selatan tersebut menjadi terputus. Meski tak terdapat laporan kemungkinan adanya korban jiwa.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan pada Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut, Tb Agus Sofyan mengatakan bahwa tebing yang berada di pinggir ruas jalan mengubur badan jalan yang berakibat lintasan jalan sama sekali tidak bisa dilewati kendaraan, dari arah Garut menuju Pameungpeuk ataupun sebaliknya.

“Petugas BPBD bersama unsur MUSPIKA setempat langsung bergegas menuju lokasi untuk berupaya mengendalikan situasi, alat berat Bechoe dari Dinas Binamarga Provinsi Jawa Barat pun diluncurkan untuk membantu penanggulangan”, kata Agus kepada wartawan Harian Warta Nasional.

Diingatkan, sepanjang ruas jalan jalur Garut-Pameungpeuk merupakan daerah rawan longsor. Sehingga pengendara mesti selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan jika hendak melalui jalur tersebut, apalagi saat turun hujan yang masih kerap terjadi seperti sekarang ini, pungkasnya. (ZAL)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY