HUT PGRI Kecamatan Cikarang Utara

HUT PGRI Kecamatan Cikarang Utara

209
0
SHARE

BEKASI, (WN) Dalam rangka meningkatkan kesatuan dan persatuan, khususnya dikalangan anggota PGRI dan masyarakat pada umumnya serta Republik Indonesia yang ke 69, PGRI Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk memeriahkannya.

Pada peringatan HUT PGRI yang ke 69 tahun ini, PGRI Kecamatan Cikarang Utara menyelenggarakan kegiatan gerak jalan yang diikuti oleh guru-guru, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMU sederajat baik swasta maupun Negeri juga lembaga/instansi pemerintah yang ada diwilayah Kecamatan Cikarang Utara.

Bertempat di halaman kantor UPTD PAUD-SD Kecamatan Cikarang Utara, ribuan guru yang tergabung dalam anggota PGRI, para pengawas, Kepala UPTD PAUD-SD, Kepala Desa juga Camat Kecamatan Cikarang Utara turut hadir dalam acara tersebut, rasa riang-riuh serta keakraban terlihat jelas oleh ribuan peserta gerak jalan. Para peserta gerak jalan merasa gembira mengikutinya walaupun dengan cuaca yang cukup panas dan melelahkan.

Acara HUT PGRI Kecamatan Cikarang Utara mengambil tema “Peran Strategis PGRI dalam Mewujudkan Guru yang Bermartabat, Profesionalisme menuju Pendidikan yang Bermutu”
Guru yang kesehariannya disibukkan dengan mengajar dipenuhi oleh rasa yang sangat melelahkan, diawali dari pikiran, kesabaran maupun tenaga serta emosi sehingga banyak guru yang tidak ada waktu untuk berkumpul, namun dengan adanya acara HUT PGRI ini nampaknya hilang penat para guru ketika mengikuti acara gerak jalan.

Disini selain menyehatkan badan juga menjadi ajang silaturahmi antar guru, baik sesama profesi maupun instansi. Selain itu, HUT PGRI tahun ini juga diadakan lomba menyanyi Duet (Duo Singers) yang pesertanya adalah utusan dari tiap-tiap ranting PGRI.

Ketua PGRI Kecamatan Cikarang Utara, Bapak Waryata SPd dalam sambutannya mengatakan, bahwa guru merupakan sosok yang sangat berperan dalam pembentukan karakter bangsa, dikarenakan guru mempunyai tugas yang amat mulia dalam memberantas kebodohan yakni dengan mencetak anak-anak bangsa yang berkarakter dan berkualitas guna membangun bangsa. Beliau juga menambahkan tujuan penyelenggaraan HUT PGRI ini adalah meningkatkan rasa persaudaraan dikalangan anggota PGRI dan masyarakat di wilayah Kecamatan Cikarang Utara, meningkatkan solidaritas yang tinggi dalam bermasyarakat, memotivasi guru untuk selalu sehat dalam gerak jalan dan hiburan (refreshing) juga meningkatkan efisiensi dan efektivitas kegiatan belajar mengajar bagi guru.

Pada penutup HUT PGRI ini juga memberikan hadiah-hadiah menarik dari panitia yang diundi menurut nomor peserta setiap anggota. ( Ruben/A. Rachman )

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY