Heboh ! Aburizal Bakrie Lewat Twitter, Dukung Perppu Pilkada Langsung

Heboh ! Aburizal Bakrie Lewat Twitter, Dukung Perppu Pilkada Langsung

137
0
SHARE

JAKARTA, (WN) – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) atau Ical menyatakan, partainya mendukung Perppu No 1 Tahun 2014 tentang Pilkada Langsung. Hal itu dikatakan ARB melalui twitternya @aburizalbakrie, Jakarta, Selasa (9/11/2014).

Atas pernyataan Ical tersebut, politik ditanah air dibuat heboh, karena Ical sebelumnya di Munas Golkar Bali menyatakan mendukung Pilkada tidak langsung.

Berikut isi twitter ARB . Selamat malam, akan menjelaskan melalui twitter ini mengenai Pilkad/Perppu yang sedang ramai diperbincangkan. Pilkada melalui DPRD,diusulkan oleh pemerintah SBY kepada DPR. Usulan ini dibicarakan dalam pansus, yang selalu diikuti kader-kader Partai Demokrat.

Pada sidang paripurna terakhir, FPD memutuskan untuk walkout. Karena itulah RUU Pilkada lewat DPRD disetujui dengan suara terbanyak.

Pada awal Oktober 2014; Golkar, Gerindra, PAN, PKS, PPP, Partai Demokrat, membuat kesepakatan yang pada pasal pertamanya menyatakan: ..

Bersepakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilihan pimpinan DPR-RI dan seluruh alat kelengkapannya..

Meskipun demikian, setelah melihat: a) keinginan masyarakat luas untuk tetap melaksanakan Pilkada Langsung. Kesepakatan awal bulan Oktober antara 6 partai-partai tersebut diatas, pembicaraan dengan partai-partai dalam KMP.

Maka Partai Golkar akan mendukung Perppu usul Pemerintah tentang UU Pilkada tersebut. Demikianlah penjelasan saya tentang Perppu Pilkada. Terima kasih atas perhatiannya. (Ant/SR)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY