Gudang Karet di Desa Pangkalan Panji Diduga Tak Mengantongi Izin

Gudang Karet di Desa Pangkalan Panji Diduga Tak Mengantongi Izin

206
0
SHARE

BANYUASIN, (WN) – Gudang karet di Desa Pangkalan Panji, Kec.Banyuasin III diduga tidak mengantongin izin Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kab.Banyuasin, Sumatra Selatan. Banyaknya laporan masyarakat di Desa Pangkalan mengatakan, di desa tersebut ada aktifitas terselubung. Bahkan ironisnya, Rumah Makan Bambu Kuning dijadikan tameng untuk mengelabui petugas kepolisisan dan perizinan.

Hal tersebut dapat kita lihat keseharian nampak keluar masuk kenderaan roda empat baik teruk maupun puso silih berganti bongkar muat di gudang tersebut. Nampak keresahan masyarakat akibat gudang karet tersebut selain mengeluarkan bau yang tidak sedap (busuk) juga banyaknya lalat yang bersebaran disekitarnya serta pembuangan limbanya tidak ada. Akibat dari aktifitas tersebut menggaggu kesehatan bagi masyarakat setempat.

Plt Kepala Desa Pangkalan Panji, Pahrul Rozi, (42) mengatakan sudah hampir satu tahun lebih beraktifitas, namun belum ada laporan dengan Kepala Desa setempat, bahkan pemilik gudang tersebut sulit ditemui, “katanya. Menurut, Pahrul, kalau pengusaha ini bukan masyarakat Banyuasin, bahkan pengusaha dari Medan. Ini sepertinya partai besar nampak kita lihat mobil keluar masuk kebanyakan mobil Puso, ungkapnya.

Dalam waktu yang bersamaan pelaksana/kepercayaan gudang karet, Lias (55) setelah kami datangi tidak ingin menemui wartawan, bahkan berlari dari gudang sehingga kami pun kehilangan informasi masalah izin gudang tersebut.

Camat Banyuasin III Ir.Alfian mengatakan, tidak tahu menau masalah gudang karet tersebut, bahkan Kepala Desa Pangkalan Panji belum melaporkan masalah tersebut. Jika memang tidak mengantogi izin maka kami akan bertindak, ujarnya. (Efriadi)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY