Gubernur Berharap Bantuan Rusunawa Turun Kembali

Gubernur Berharap Bantuan Rusunawa Turun Kembali

198
0
SHARE

JAMBI, (WN) – Keberada’an Rumah Susun Siswa (Rusnawa)sangat membantu untuk menampung para santriwan/santriwati yang tengah menuntut ilmu di pondok-pondok Pasantren.

“Pembangunan Rusunawa sekaligus menjawab kebutuhan para santri, akan tempat mondok (menginap) yang refresentatif,”ujar Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus, di sela-sela peletakan batu pertama Pembangunan Rusunawa di pondok pasantren Baabusalam, Kabupaten Tebo.

Bantuan yang secara khusus di peruntukkan bagi pasantren tersebut sangat diharapkan bisa mengalir untuk pesantren lain yang berada di Provinsi Jambi ini. “Kita berharap pada tahun depan, bantuan Rusnawa ini turun kembali dari pusat (Pemerintah) sehingga Ponpes di provinsi Jambi bisa mendapatkan nya, “kata Gubernur berharap.

Diuraikannya, proses mendapatkan bantuan pembangunan Rusnawa yang di peruntukkan untuk Pondok Pesantren tersebut melalui beberapa tahapan agar bantuan bisa di berikan oleh kementrian perumahan rakyat. “Profosal dari pimpinan Ponpes yang dilanjutkan dengan rekomendasi Bupati kemudian Gubernur dan Menteri, ungkapnya.

7 RUSUNAWA
Untuk tahun 2014 ini, Gubernur menyampaikan Provinsi Jambi mendapatkan tujuh bantuan Rusunawa yang salah satunya untuk Pondok Pasantren Baabussalam. “Allhamdulillah kita mendapat bantuan dari pusat (Pemerintah) tujuh Rusunawa untuk Ponpes di Provinsi Jambi, “jelas HBA.

Lebih lanjut di katakan Gubernur, pembangunan satu unit Rusunawa, setidaknya dapat menampung sekitar seratus Santri. Dari pantawan media ini, di sejumlah Pondok Pesantren di Propinsi Jambi, terlihat masih didominasi oleh konstruksi bahan kayu. Khususnya, bagian asrama atau tempat pemondokan Santri. Kenyata’annya itu dapat di lihat di kawasan sejumlah Kabupaten/Kota dalam Propinsi Jambi. (AF).

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY