Golkar Sebaiknya Buang Dedi Mulyadi Usung Emil di Pilgub Jabar

Golkar Sebaiknya Buang Dedi Mulyadi Usung Emil di Pilgub Jabar

785
0
SHARE

Purwakarta, (WN) – Setelah Partai Gerindra membuka peluang untuk Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan menutup peluang untuk Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat karena telah dideklarasikan diusung Partai Nasdem.

Untuk tetap menjaga hubungan baik koalisi partai – partai di Pilgub DKI Jakarta yaitu Partai Nasdem, PDIP, Hanura dan Partai Golkar untuk tujuan di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019. Sebaiknya Dedi Mulyadi jangan diusung oleh Partai Golkar dan lebih baik koalisi mendukung Kang Emil.

“Dari dulu informasi yang kita ketahui Ketua Umum Golkar, Setya Novanto, tidak merekomendasikan Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jawa Barat,” ujar Ketua LSM Kobar Eddy kepada Harian Warta Nasional, Selasa (13/6/2017).

Menurut Eddy, jika Golkar tidak mengusung Dedi Mulyadi itu sangat baik untuk menjaga keharmonisan koalisi partai – partai pengusung di Pilgub DKI Jakarta. Toh juga Dedi Mulaydi lebih condong diusung oleh partai Gerindra.

“Bahkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pernah meminta Dedi Mulyadi menjadi Ketua Gerindra Jawa Barat,” ujar Eddy.

Kata Eddy, Golkar dibawah kepemimpinan Setya Novanto telah se-ideologis dengan PDIP, Nasdem, Hanura, PKB, dalam berpolitik praktis.

“Golkar harus memakai visinya kekuasaan untuk menang bersama partai-partai besar. Daripada kalah mengusung kadernya sendiri. Sementara Dedi Mulyadi sebagai kader Golkar sendiri baru sebentar menjadi Ketua DPD Golkar Jawa Barat dan belum berpengalaman. (Rekson).

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY