Golkar Dukung Emil di Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Tersingkir

Golkar Dukung Emil di Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Tersingkir

876
0
SHARE
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Ketua DPP Bidang Humas dan Penggalangan Opini Partai Golkar Nurul Arifin
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Ketua DPP Bidang Humas dan Penggalangan Opini Partai Golkar Nurul Arifin

Purwakarta, (WN) – Setelah Partai Nasdem resmi mengusung nama Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar tahun 2018. Sejauh ini PKB, PPP dan Partai Golkar menyatakan keinginannya untuk mendukung sapaan akrab Kang Emil.

Kesiapan partai Golkar mendukung Emil, telah disampaikan oleh Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Menurut Idrus, alasan mendukung Emil karena posisi beliau sudah menjadi top survey, ujar Idrus usai menjeguk Ketum Golkar Setya Novanto di RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2017).  

“Partai Golkar telah membangun komunikasi dengan Partai NasDem dan PKB. Bahkan komunikasi dengan Partai NasDem sudah sangat intens,” ujar Idrus.

Artinya, jika partai Golkar mendukung Emil, maka Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang juga ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat tidak punya kereta partai untuk dicalonkan sebagai calon di Pilgub Jabar atau tersingkir sebagai kandidat.

Menanggapi dukungan Golkar ke Emil, sejumlah kader Golkar di Kabupaten Purwakarta sangat menyambut positif.

“Lebih baik Golkar mendukung Emil karena kemingkinan menang sangat besar ketimbang Dedi Mulyadi yang kurang dikenal warga Jabar. Kami kader Golkar Purwakarta akan memenangkan kang Dedi,” ujar Tampubolan, Minggu (17/9/2017).

Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan jumlah koalisi parpol yang sepakat dengan Nasdem mendukung Emil bakal terlihat saat proses pendaftaran nanti di KPU Jabar.

Sementara Ridwan Kamil masih enggan menyebutkan siapa bakal lawan beratnya. “Semua sahabat saya, lawan terukur setelah janur kuning melengkung,” ujarnya bercanda. (Rekson).

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY