GKPPD Gelar Sinode Sinunu Ke VIII Di Sibolangit

GKPPD Gelar Sinode Sinunu Ke VIII Di Sibolangit

127
0
SHARE

MEDAN, (WN) –Ketika ditemui wartawan,  seusai audensi dengan Ketua DPRD-Sumut Bishop GKPPD (Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi) Pdt EJ Solin STh melalui Sekretaris I,  E Manik kepada wartawan menyatakan, kalau Sinode Sinunu GKPPD ke-VIII (delapan),  akan digelar pada 18 April-21 Juni tahun 2015, bertempat di GKPPD Sibolangit. 


” Pengurus GKPPD saat Audensi langsung di terima oleh Ketua DPRD-SU, Bapak Bishop beserta rombongan menyampaikan, rencana kegiatan sinode kepada Ketua DPRD-SU. Dalam hal ini Ketua DPRD-SU sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan, terhadap kelancaran terselenggaranya pelaksanaan Sinode tersebut.” tegas E Manik. 

Yang nantinya Sinode itu akan dihadiri oleh Dirjen Bimas Kristen dari Kementrian Agama Republik Indonesia, Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho dan Ketua DPRD-SU Ajib Shah serta beberapa orang undangan lainnya, tegas E Manik.

E Manik juga menjelaskan, tujuan diselengarakannya Sinode ke VIII ini merupakan, salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Dengan mengusung materi Pemilihan Bishop yang baru untuk Periode kepemimpinan tahun 2015-2020 dan dirangkai dengan Laporan Pertanggung-Jawaban (LPJ) Bishop terdahulu, tegasnya.

Calon kandidat Bishop  yang akan maju pada pemilihan yang akan diselenggarakan di Sibolangit nantinya. Sampai sejauh ini belum ada nama-nama yang mencuat kepermukaan. Mengingat pengusulan nama-nama Balon (Bakal Calon), baru dapat diketahui pada akhir rapat masa Sinode, tegas E Manik.

Namun demikian Menurut E Manik,  sesuai dengan ketentuan bahwasanya akan ada 3 nama yang akan diusung dan dipilih secara demokratis  yang kemudian salah satunya akan ditetapkan sebagai Bishop terpilih, tegasnya.

Sementara untuk uji kelayakan sebagai Bishop, tentu  ada kriteria yang harus dipenuhi calon.  Yakni,  dimana calon Bishop merupakan Pendeta Senior yang telah bertugas  di dua Resort  dan memangku sebagai Pendeta di GKPPD minimal 10 tahun, tegas E Manik. (Anton) 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY