Dua Dari Tiga Pencuri Ternak Diringkus

Dua Dari Tiga Pencuri Ternak Diringkus

145
0
SHARE

BANYUASIN, (WN) – Kepolisian Resort Banyuasin yang dipimpin Kanit Pidum berhasil mengungkap pelaku pencuri ternak yang sangat meresahkan masyarakat . Sebanyak tiga orang sudah diteapkan sebagai tersangka yaitu Pudin (46t) warga Galang Tinggi Banyuasin, Iwan (38) warga Pengkalan Balai dan Kusanan(45) masih buronan.

Terungkapnya spesialis pencuri ternak, berawal saat anggota Polsek Pengkalan Balai mengadakan patroli di jalan hingga didapat mobil Kijang BG 1677 QP yang mencurigakan terparkir di tempat tambal ban, didepan Jalan Lingkar Seterio.

Melihat polisi datang, ketiga pelaku langsung melarikan diri, namun polisi berhasil menahan mobil. Dari penggeledahan mobil, polisi menemukan banyak terdapat kotoran sapi dan sarung pisau yang ditinggalkan pelaku begitu saja.

Anggota Polsek pun membawa mobil tersebut Kepolsek Banyuasin, hingga kemudian diantar ke Polres Banyuasin. Hasil penyelidikan dari kepemilikan mobil tersebut mengarah ke tiga pelaku yaitu P, I dan K. Dari petunjuk itu, polisi melakukan penangkapan terhadap Iwan dan Pudin, sedangkan Kusanan masih buron.
Salah seorang tersangka Iwan kepada wartawan mengakui malam itu mereka bertiga mengambil Sapi milik warga Tanjung Beringin, Kec.Banyuasin III. Selanjutnya hewan ternak tersebut dipotong didalam hutan dan dijual dibetung dengan harga Rp.4 juta.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP.Hermianto saat kami temui dikantornya membenarkan adanya penangkapan terdahap pelaku pencuri ternak yang bernama Iwan,Pudin dan Kusanan masih buron.
Kapolres Banyuasin AKBP.Yulian Muntaha.Sik saat kami hubungi melalui telpon terkait dengan ketiga pelaku pencurian ternak tersebut yang sudah ditangkap, Kapolres hanya mengarahkan kasus tersebut diproses secara hukum. (Tim)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY