DPRD Purwakarta Tolak Kenaikan Tarif Dasar Air PDAM

DPRD Purwakarta Tolak Kenaikan Tarif Dasar Air PDAM

175
0
SHARE
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi

Purwakarta, (WN) – Sejumlah kalangan masyarakat meminta DPRD Kabupaten Purwakarta untuk menolak kenaikan tarif dasar air PDAM Purwakarta di Jln. Let. Jend. Basuki Rachmat No. 120, Kab Purwakarta.

Rencananya Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melalui Direktur Utama (Dirut) PDAM Purwakarta, Dadang Saputra, akan menaikkan tarif dasar air PDAM yang tidak berpihak kepada rakyat mengingat saat ini tarif listrik sudah naik duluan.

“Kami justru lebih setuju kalau tarif air diturunkan, karena tarif listrik sudah naik duluan yang imbasnya menyengsarakan rakyat. Karena itu kami meminta wakil rakyat (DPRD) untuk menolak kenaikan tarif,” ujar Ketua LSM Kobar Eddy. P kepada Harian Warta Nasional, Senin (11/9/2017).

Saya melihat kendala keuangan yang saat ini dialami PDAM disebabkan karena konsumen merasa pelayanan PDAM tidak begitu baik. Kalau pelayanan baik, pasti konsumen juga rajin membayar, ujar Eddy.

Eddy meminta ke Dirut PDAM untuk meningkatkan pelayanan dulu kepada masyarakat dengan melakukan perbaikan sistem jaringan pipanisasi. Jangan selalu mengaku rugi tetapi pelayanan buruk dan air sering mati, tambah Eddy.

Sedangkan alasan pihak PDAM Purwakarta ingin menaikkan tarif dasar air PDAM mengaku karena tingginya biaya operasional para pegawai. “Jika tarif tidak naik, PDAM ini akan merugi,” ujar Dirut PDAM Purwakarta, Dadang Saputra. (Rekson).

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY