Disporbudpar, Gelar Penyuluhan Anti Narkoba

Disporbudpar, Gelar Penyuluhan Anti Narkoba

409
0
SHARE

TANGERANG, (WN) – Untuk melindungi generasi muda dari penyalahgunaan narkoba, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang menggelar kegiatan penyuluhan anti narkoba yang dilaksanakan sejak Selasa hingga Kamis (26-28/8). Melalui acara ini, diharapkan dapat menjadi sebuah solusi dini untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia.

Sekurangnya, ada sekitar 50 pemuda Kota Tangerang yang menghadiri acara tersebut. Mereka terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga organisasi kepemudaan. Dalam sosialisasi tersebut, diutarakan pula dampak narkoba terhadap individu, dampak terhadap orang tua, pengertian mengenai bahaya narkoba serta upaya pencegahan serta penanggulangan kejahatan narkoba.

Rizky Fahrurrozi, Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Tangerang yang didaulat menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut, menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika di Indonesia. Dalam makalahnya, Rizky, biasa ia disapa menerangkan tentang devinisi narkotika serta jenis dan kegunaanya. “Judulnya saja penyalahgunaan, berarti sebenarnya, jika sesuai aturan narkotika bisa memberikan manfaat. Tapi hanya dibidang tertentu, seperti di bidang medis,” ujarnya.

Disamping itu, Rizki juga menghimbau kepada generasi muda yang ada di Kota Tangerang untuk menjauhi narkoba. Pasalnya, jika disalah gunakan, narkoba bisa menjadi alat yang paling mutakhir dalam menghancurkan generasi bangsa Indonesia.

“Jika tak sesuai anjuran pemakaian, jangan sekali-kali mendekati narkoba. Karena, bukannya manfaat yang bisa kalian dapatkan, tapi malah kerusakan permanen dari sebuah masa depan,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Irman Pudjahendra mengatakan, diadakannya kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Pemerintah Kota Tangerang untuk membangun kader pemuda anti narkoba.

Melaluai kegiatan ini, pihaknya berharap, para pemuda yang ada di Kota Tangerang nantinya akan semakin memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. selain itu, dalam penyuluhan kali ini, Disporbudpar juga sekaligus melakukan Pembentukan Kader Pemuda Sadar Anti Narkoba (Pesan), yang nantinya akan berperan aktif melakukan kampanye terbuka, dan menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Semoga acara yang didanai melalui APBD ini, manfaatnya dapat langsung di rasakan oleh masyarakat, khususnya pemuda yang ada di Kota Tangerang,” ucapnya penuh harap. (Pasaribu)

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY