Dirut RS Mitra Keluarga Mengembalikan Uang Bayi Debora Rp6 Juta

Dirut RS Mitra Keluarga Mengembalikan Uang Bayi Debora Rp6 Juta

1723
0
SHARE
Rumah Sakit Mitra Keluarga.
Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Jakarta, (WN) – Setelah bayi berusia 4 bulan, Tiara Debora Simanjorang, meninggal dunia. Direktur Utama (Dirut) RS Mitra Keluarga Kalideres, Fransiska Dewi berjanji akan mengembalikan uang perawatan bayi yang telah dikeluarkan selama berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) kepada orangtua bayi.

“Uang perawatan bayi Debora selama di IGD sekitar Rp 6 juta akan kita kembalikan. Pengembalian uang itu juga atas pengarahan dari Kepala Dinas Kesehatan karena pasien memakai BPJS,” ujar Humas Mitra Keluarga Grup, Nendya Libriyani saat konferensi pers di RS Mitra Keluarga Kalideres, Senin (11/9/2017).

Informasi meninggalnya bayi Debora yang diketahui dari RS Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat akibat keterlambatan penanganan dokter karena penolakan uang DP Rp 5 juta. Pihak rumah sakit tetap ngotot agar uang muka ICU dilunasi sebesar Rp19,8 juta.

Karena anak putri dari pasangan suami-istri, Rudianto Simanjorang dan Heni Silalahi, bayi Debora tak mampu membayar sebesar 19,8 juta itu. Akhirnya Bayi Debora hanya mendapatkan perawatan seadanya di IGD yang mengakibatkan kondisi bayi semakin memburuk hingga meninggal.

Usai kejadian meninggalnya bayi Debora, orangtuanya Debora, Rudianto Simanjorang dan Heni Silalahi hanya bisa pasrah dan berharap agar ada momentum perbaikan pelayanan kesehatan di Indonesia.

“Atas kejadian ini semoga tidak ada anak-anak lain mengalami hal seperti anak saya. Saya harap anak-anak ini memiliki hak, tidak didiskriminasi,” ujar Heni, orangtua Bebora, di Jakarta, Selasa (12/9/2017). (Rekson).

 

 

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY