Dinas SDAP Adakan Pertemuan Dengan Kepala Desa Se-Provinsi Banten

Dinas SDAP Adakan Pertemuan Dengan Kepala Desa Se-Provinsi Banten

164
0
SHARE

BANTEN, (WN) – Demi terlaksananya Pembangunan di Pemerintah Provinsi Banten, melalui Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (SDAP) Provinsi Banten. Setiap tahun nya melaksanakan program kegiatan, demi terwujudnya ketersediaan air bersih yang sifatnya sangat di butuhkan oleh semua umat menusia.

Ir. Iing Suwargi, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (SDAP) Provinsi Banten mengatakan, dinas setiap tahun nya melakukan kegiatan pada program sarana dan prasarana air bersih seperti sumur bor, MCK, Bronchaptering, Reservoir dan perpipaan.

Dalam kegiatan ini pihak kami pun mengundang para Kepala Desa / Lurah se-Prov.Banten, pada tahun 2014 ini kita telah merealisasikan se banyak 165 lokasi yang mendapatkan program penyediaan sarana dan prasarana air bersih, dan kita juga telah melakukan di 11 Desa untuk pembangunan Bronchaptering, Reservoir, dan perpipaan.

Dalam sosialisasi kegiatan ini pihak kami pun akan terus melakukan pembinaan ke seluruh wilayah Banten, untuk yang belum mendapatkan bantuan penyediaan air bersih pihak kami akan segera melakukan kegiatan turun langsung ke Desa, sehingga Desa-desa yang ada di wilayah Banten tidak akan lagi kekurangan air bersih, ungkapnya.

Menurut Iing, tentunya kami mengharapkan Sumber Daya Manusia itu sebagai pelaku pengembangan pada system penyediaan air. Dengan diadakan kegiatan bantuan sarana dan prasarana penyediaan air bersih ini tentunya pihak kami yang ada di seksi air minum dan penyehatan lingkungan.

Akan terus berupaya memberikan arahan-arahan dan motifasi terkait dengan bantuan sarana dan prasarana untuk peningkatan sumber daya manusia dan juga dapat memberikan pengarahan pengembangan pada sistem penyediaan air minum yang ada di wilayah Banten.

Sehingga wilayah yang ada di Prov.Banten ini tidak kekurangan air bersih lagi. Dalam kegiatan ini untuk mengupayakan terwujudnya tempat tinggal dan lingkungan yang baik dan sehat, karena kegiatan penyediaan sarana dan prasarana air bersih untuk menambah cakupan pelayanan air bersih pada setiap tahun nya.

Untuk itu perlu optimalisasi system penyediaan air bersih pada tahun 2014 ini Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Prov.Banten bertujuan untuk merealisasikan dalam isu-isu Milennium Depelovment Goal’s (MDG’s), ungkapnya.

Sementara itu, Adib Solichin ST.MT.Msi, Kepala Seksi Air Minum dan Penyehatan Lingkungan pada Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (SDAP) Prov.Banten mengatakan, pihak kami pun akan berkoordinasi dengan pihak PDAM Kab / Kota Prov.Banten, sehingga program pelayanan air bersih ini berjalan dengan baik dan lancer.

Sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di wilayah Prov.Banten. Dengan diadakan nya sosialisasi ini tentu nya banyak permasalahan kurangnya suplai pada pemenuhan air bersih, system drainase yang buruk, serta ketersediaan sarana mandi, cuci, kakus (MCK) yang sangat terbatas, sehingga menyebabkan degradasi lingkungan dan kesehatan bagi masyarakat, ungkapnya.

Adib menambahkan, dalam kegiatan sosialisasi kegiatan sarana dan prasarana air bersih pada tahun 2014 ini, bertujuan untuk memberikan informasi kepada aparatur pemerintah aparat Desa / Kelurahan, adapun peserta yang hadir dalam sosialisasi ini sekitar 156 Kepala Desa / Kelurahan se-Prov.Banten, sebanyak 145 Desa yang mendapatkan bantuan penyediaan sarana dan prasaran air bersih berupa sumur bor, MCK, pembangunan Bronchaptering, Reservoir dan perpipaan. Unkap Adib (NENG)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY