Dadan Koswara Lebih Berpeluang Menang di Pilkada Purwakarta

Dadan Koswara Lebih Berpeluang Menang di Pilkada Purwakarta

505
0
SHARE
Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara dan Ruslan Subanda
Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara dan Ruslan Subanda

Purwakarta, (WN) – Setelah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar memuluskan Dadan Koswara menjadi kandidat calon kepala daerah (Bupati) di pilkada Kabupaten Purwakarta tahun 2018.

Dadan yang juga Wakil Bupati Purwakarta ini dinilai sangat mampu melobi partai-partai politik untuk bekerjasama memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta.

“Dadan punya kemampuan menjalin komunikasi politik dengan PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Demokrat, Hanura di Pilkada Purwakarta. Pengalaman Dadan sebagai Wakil Bupati dan Setda Purwakarta sudah jelas sangat bisa komunikasi menyatukan partai satu sama lainnya bekerjasama,” ujar Ketua LSM Kobar Eddy,” Jumat (19/5/2017).

Menurut Eddy, peluang Dadan untuk menjadi orang nomor satu di Purwakarta kian besar setelah istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika tidak lagi ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta.

“Kalau Dedi Mulyadi menjadi calon Gubernur Jabar, istrinya Anne tidak akan mencalonkan diri. Anne akan lebih fokus membantu suaminya ikut kampanye dan membantu Dadan sebagai rival suaminya. Selain itu Anne tidak punya pengalaman di partai politik dan di birokrasi akan sangat sulit untuk dipilih rakyat,” ujar Eddy.

Sedangkan sepakterjang Dadan di birokrasi dan di partai politik sangat diperhitungkan. Dadan adalah bendahara di DPP Partai Golkar Jawa Barat dan hampir semua jabatan di Pemkab Purwakarta sudah pernah di dudukinya, ujarnya.

Namun namanya politik itu hitam putih. Yang putih bisa hitam dan yang hitam bisa jadi putih, semua itu tergantung dari kemauan melobi partai politik. (Rekson)

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY