Calo SIM Diduga Dilindungi Kanit Reg Ident Satlantas Polresta Medan

Calo SIM Diduga Dilindungi Kanit Reg Ident Satlantas Polresta Medan

244
0
SHARE

MEDAN, (WN) –  Calo Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Medan, masih marak meski sudah ada larangan melalui spanduk terpampang dengan jelas awas calo, namun tetap saja calok marak.

Saat wartawan mau melakukan peliputan terhadap kegiatan calo, oknum polisi segaja mempersulit kerja wartawan untuk masuk. Terbukti, saat wartawan mendatangi meja informasi (petugas pelayanan informasi). Oleh petugas mengatakan, siapa pun yang ingin berjumpa atau yang ingin bertamu disini, harus janjian dulu kepada yang bersangkutan, dan baru kami perbolehkan untuk masuk.

“Ibarat rumah bapak kan tidak bisa seenaknya langsung nyelonong masuk, harus permisi dulu kepada pemilik rumah, demikian juga disini harus segala sesuatunya harus melapor, kecuali sudah janjian melalui handphone, baru kami perbolehkan masuk,”, tegas petugas jaga, Grace Berpangkat Brigadir.

Ironinya, ketika wartawan balik bertanya ke nomor handphone atasanya, Kanit Reg Ident Satlantas Polresta Medan, AKP Umar. Kabar dari Petugas jaga di meja informasi mengatakan, maaf pak tidak bisa kami layani, itu peraturan dan instruksi dari pimpinan kami, tegas petugas jaga tersebut.

Sementara, saat Kanit Reg Ident Satlantas Polresta Medan, AKP Umar, dihubungi melalui telephone seluler, membantah dengan tegas terkait perkataan anak buahnya yang mengatakan tamu ataupun wartawan tidak diperbolehkan masuk jika belum ada janjian terlebih dahulu.

“Tidak benar dikantor Sat Lantas Polresta Medan melakukan pelarangan peliputan atau konfirmasi langsung, intinya kami tetap terbuka kepada siapa pun tanpa membedak-bedakan.” Ucapnya.  (Harry/Red)

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY