Bupati Polisikan 5 Pengusaha Air Bersih Kemasan Diduga Mencuri

Bupati Polisikan 5 Pengusaha Air Bersih Kemasan Diduga Mencuri

126
0
SHARE

PURWAKARTA, (WN) – Pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta melalui Bupati Dedi Mulyadi melaporkan pencurian air yang dilakukan oleh lima perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) di Kecamatan Wanayasa dan Pondok Salam.

Pelaporan kasus tersebut diwakili Asda I Pemkab Purwakarta, Kepala BPMPTSP dan Kadis LH Purwakarta ke Unit IV Tipiter Reskrim Polres Purwakarta.

“Ini jelas pencurian. Kita hari ini mempolisikan mereka. Ada 5 titik lokasi di Kecamatan Wanayasa, Pondok Salam dan Kiarapedes. Mereka mencuri air bersih milik warga sekitar, untuk keperluan komersialisasi,” jelas Bupati Dedi, Senin.

Selama ini, Bupati mengaku belum pernah mengeluarkan izin pertambangan air. Namun, masih ada aktifitas penambangan air yang dikomersialkan. Pemerintah sendiri sudah berulang kali merazia mobil tangki yang beroperasi mengangkut air dari sejumlah mata air yang berada di dua kecamatan tersebut.

Kanit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres purwakarta Ipda Budi mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan Pemkab Purwakarta. “Hari Rabu lusa kita akan memanggil pihak-pihak terlapor. Penyelidikan juga akan dilakukan ke lokasi pengambilan air,” kata Kanit Tipiter. (tim)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY