Bupati Menerima Rombombongan Anggota Komisi IX DPR

Bupati Menerima Rombombongan Anggota Komisi IX DPR

217
0
SHARE

TANJABBARAT,JAMBI, (WN) – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Bupati Drs. H. Usman Ermulan menerima tamu anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs. H. Zulfikar Acmad bersama rombongan staf Ahli DPR RI Komisi IX Harti Hartidjah, SE, Kepala BKKBN Perwakilan Jambi Drs. Waspi. Dalam kunjungan reses wakil rakyat tersebut untuk menampung aspirasi dari masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sesuai bidang kerja Komisi IX DPR salah satu nya adalah masalah kesehat.

Sebelum tiba di Rumah Jabatan Bupati, H. Zulfikar Acmad beserat rombonagn didampingi Sekretaris Darah Drs. H. Muklis, M.Si,terlebih dahulu melakukan pertemuan dan Dialog dengan Petugas Lapangan, Motivator KB dan tomas dalam rangka mendukung Program Kependudukan, Keluarga Berencana Pembangunan Daerah (KKBPK) di Puskesmas Sukorejo Kecamatan Betara. Yang juga di hadiri Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Ahmad Putra dan Kepala BKKBN Perwakian Jambi Drs. Waspi, Kepala Puskesmas Sukorejo Panggung Suparto, A.MKeb, camat Betara Joko Wwaluyo, S.Pd.

Setiba di rumah Dinas Bupati, Anggota Komisi IX itu mengatakan dihadapan Bupati H. Usman Ermulan, kehadirannya di Tanjab Barat selain silaturahmi juga dalam rangka reses yang dilaksanakannya bertujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sesuai bidang kerja Komisi IX DPR salah satu nya adalah masalah kesehatan. Selain itu untuk mensosialisasikan Program Keluarga Berencana.

Ditambahkannya program Komunikasi Informsi dan Edukasi (KIE) Kratif Program Kependudukan Keluarga Berencana (KKBPK) ihi seluruh Indoneisa hanya ada di Provinsi Jambi, ini adalah buah pemikirannya selama menjadi anggota DPR RI, Apa yang kita lakukan untuk di Jambi ini untuk percontohan Program Nasional, hanya anggota Komisi IX yang mengusulkan Program ini,” kata Zulfikar.

Dengan program KB ini diharapkan mampu mengubah pola pikir masyarakat, karena untuk menuju rumah tangga yang sejahtera butuh perencanaan yang matang dan Program Berencana (KB) adalah solusi terbaik untuk mencapai kesejahteraan tersebut.

Saya minta kepada pimpinan di Tanjung Jabung Barat untuk bersama unsur masyarakat, lakukan pendekatan dengan masyarakat, jangan absen sedikitpun jauh dari masyarakat. Sebagai pemimpin lakukan yang berguna untuk masyarakat, dengan tetap mengacu pada aturan hukum yang berlaku. Degan demikian kita akan tau persis apa yang akan kita bangun untuk masyarakat dan kita akan tau apa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dari sinilah kunci keberhasilan pembangunan sesungguhnya,” Ujar mantan Bupati Bungo dua periode itu.

Sementara Bupati H. Usman Ermulan, mengucapkan terima kasih, kepada H. Zulfikar Acmad bserta rombongan, karena ditengah kesibukannya masih menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan memberitakan perhatian langsung akan perkembangannya terutama di bidang kesehatan.

Dalah bidang pembangunan kesehatan, Bupati sampaikan, pihak Pemkab saat ini tengah melakukan studi kelayakan untuk membangun Rumah Sakit di Perbatsan Wilayah Hulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Karena rumah sakit yang ada sudah tidak memungkinkan untuk mencakup pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat, hal itu didasarkan pada sebaran wilayah tempuh sangat tidak relefan, dari Ulu ke Kuala Tungkal memerlukan jarah tempuh 3,5 hingga 4 jam, kalau ke Jambi sekitar 2 hingga 2,5 jam, seyogianya jarak efektif hanya 10 menit.

Untuk itulah Bupati berharap kedatangan Anggota DPR RI Komisi IX dapat memfasilitsi dengan pemerintah pusat untuk terwujudnya Rumah Sakit di Perbatasan Ulu,”Harap H. Usman Ermulan.(AF/Adi)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY