Bupati Mendesak Mempercepat Pelunasan PBB-P2

Bupati Mendesak Mempercepat Pelunasan PBB-P2

133
0
SHARE

KUALA TUNGKAL, JAMBI, (WN) – Untuk menyatukan persepsi dari Camat/Lurah/Kades dengan dinas/intansi terkait. Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) mengadakan acara rapat koordinasi intensifikasi pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan yang dibuka langsung oleh  Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Acara dihadiri Kadispenda Tanjab Barat Drs. H. Mukri, Camat, Lurah, Kades,Se- Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bank 9 Jambi Kanca Kuala Tungkal, KPP Pratama, BPN, serta para Kepala Bagian Pemdes dan Hukum di lingkungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua Pelaksana A.Kadir SE mengatakan tujuan pelaksanaan rakor ini adalah untuk menyatukan persepsi dan cara pandang yang sama dalam rangka mencapai penerimaan PBB-P2 Tahun anggaran 2015. Dan mengevaluasi serta mengkomunikasikan antara dinas/ instansi terkait tentang penanganan permasalahan baik yang berkaitan dengan administrasi, operasional, tunggakan dan pelunasan PBB –P2 yang dihadapi masing-masing Kecamatan. yang waktu pelaksanaanya 1(satu) hari tanggal 28 april 2015.

Sedangkan untuk Narasumber berasal dari Kepala KPP Pratama Kuala Tungkal, Kadispenda Tanjab Barat, Kabag Pemdes Setda dan Pimpinan Bank Jambi Cabang Kuala Tungkal. Dan untuk peserta Rakor intensifikasi PBB-P2 ini adalah para Camat, Kades, Lurah, Se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bagian Hukum Setda, Bank 9 Jambi, KPP Pratama Kuala Tungkal, Notaris, dan BPN.
Bupati Drs. H. Usman Ermulan,MM mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi antar dinas instansi terkait dengan para Camat, Lurah dan Kades dalam rangka mengevaluasi permasalahan atau kendala yang dihadapi masing-masing Kecamatan dalam melaksanakan Pemungutan PBB-P2 yang pada gilirannya diharapkan adanya keselarasan langkah dan kebijakan guna meningkatkan penerimaan PBB-P2 dimasa-masa mendatang.

Selain itu Bupati mengatakan walaupun kondisi setiap Kecamatan, Kelurahan atau Desa berbeda satu dengan yang lainnya. “Walau pun kondisi kecamatan, kelurahan, serta Desa kita berbeda satu dengan yang lain kita akan mempersatukan dan mengkoordinasikan selruh Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk mengevaluasi permasalahan atau kendala yang di hadapi masing-masing kecamatan,lurah atau pun desa tersebut,”jelas Usman.

Hal tersebut merupakan tantangan bagi kita untuk meningkatkan kreativitas dan metode peningkatan penerimaan PBB-P2. Oleh karena itu Bupati meminta kepada para Camat, Kades dan lurah agar dapat melakukan akselerasi langkah dalam rangka mempercepat pelunasan PBB-P2 di Wilayah masing-masing.**(Af/Adi)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY