Bupati dan Kadinkes Belum Memperbaiki Puskesdes yang Nyaris Ambruk

Bupati dan Kadinkes Belum Memperbaiki Puskesdes yang Nyaris Ambruk

107
0
SHARE

BANYUASIN, (WN) – Bangunan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat Desa (Puskesdes) Taja Mulya, Kecamatan Betung yang didirikan awal tahun 1990 kondisinya memprihatinkan. Banyak fasilitas bangunan yang butuh direhab, bagian plafon pun sudah mau ambruk.

“Walapun kondisinya seperti itu, aktifitas sebagai pusat pelayanan kesehatan terhadap masyarakat masih tetap diselenggarakan sekalipun dalam kondisi mengkhawatirkan, demi menolong pasiennya.

“Bangunan itu memang sejak tahun 1998 sudah ditempati petugas bidan desa (Bides), Dwi, sejak pertengahan tahun 2000. Saat itupun gedung itu sudah harus perbaikan. Sudah diusulkan perbaikan ke Kantor Dinas Kesehatan Banyuasin, namun pihak Dinkes tidak meresponya, “ ujar Supawi salah seorang tokoh masyarakat setempat kepada wartawan.

Menurut Supawi mengatakan, bagaimana akan bisa memberikan pelayanan kepada pasien dengan baik jika kondisi gedungnya saja sudah mengancam keselamatan petugas dan pasien. “Terkadang kami selaku warga merasa waswas saat berobat sini, Takutnya saat berobat gedung ambruk, bukannya mau sembuh malahan menjadi korban tertimbun bangunan” terangnya.

Supawi berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banyuasin supaya dapat memahami kinerja anak buahnya di daerah seperti didesanya ini. “Kami berharab pemerintah lebih peduli pada kami yang ada di pelosok seperti ini. Jangan bisa membangun tiang bendera di rumah Dinas Bupati Banyuasin mencapai Rp 1 miliar sementara fasilitas yang sangat dibutuhkan demi kesehatan diabaikan,

“Selain kepada Kepala Dinas Kesehatan, kami juga meminta perhatian dari Bupati Purwakarta beserta jajarannya untuk lebih fokus membangun fasilitas kesehatan yang prioritas, Puskesmas adalah ujung tombak pelayanan kesehatan terdepan dalam melayani masyarakat, “ujarnya. (adi/sup/drl)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY