Bupati Bangun Bangun Penjernihan Air, Tidak Lagi Mengunakan Pipa IPA

Bupati Bangun Bangun Penjernihan Air, Tidak Lagi Mengunakan Pipa IPA

99
0
SHARE

TANJAB TIMUR.JAMBI, (WN) – Dalam waktu dekat ini Pemerintah Tanjung Jabung Timur berencana akan membangun penjernihan air di delapan titik fasilitas air bersih, hal ini dikatakan langsung oleh Bupati Tanjab Timur , H. Zumi Zola Zulkifli, di rumah kediamannya pada sejumlah awak media.

Menurut Zumi, fasilitas penjernihan air tersebut sangat lah penting dan banyak manfa’at nya bagi masyarakat, “Rencana pembangunan fasilitas penjernihan air merupakan hasil kerja sama antara pemkab dengan pihak petrocina,”ujarnya.

Pemkab Tanjabtimur, di katakan Zumi Zola sudah membangun dan meresmikan salah satu fasilitas penjernihan air yang terletak di Desa sumber naik, “karena di nilai banyak manfa’at bagi warga, Pemkab juga perlu membangun di beberapa titik lagi” ujar Zumi.

Selama ini , lanjut Zumi kita terlalu mengandal kan pengelola’an air bersih kepada instalasi pengolahan Air (IPA),”cara kerja IPA yang mengguna kan pipa untuk menyalur kan air dari rumah ke rumah, tentu membutuh kan tenaga dan waktu yang lama, namun dengan adanya pembangunan fasilitas penjernihan air nanti nya, diharapkan dapat memepercepat perlayanan terhadap masyarakat untuk memenuhi kebutuhan yang sangat penting ini,”jelasnya.

Dengan adanya perencana’an pembangunan fasilitas penjernihan air bersih ini Zumi berharap kepada pihak-pihak Pemkab yang mengkordinir kegiatan ini di harapkan titik tertentu pengada’an fasilitas penjernihan air bersih ini berada pada titik-titik yang bisa diharap kan oleh masyarakat.

“Jangan sampai nanti nya ada titik penempatan fasilitas penjernihan air bersih penempatan nya berada jauh dari jangkauan atau harapan masyarakat,karena tujuan dari pembangunan fasilitas air bersih ini adalah semata-mata mengutama kan kepentingan masyarakat khalayak banyak.”(AF).

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY