BPN Jakarta Utara Memberikan Kemudahan Pelayanan Sabtu-Minggu

BPN Jakarta Utara Memberikan Kemudahan Pelayanan Sabtu-Minggu

325
0
SHARE

JAKARTA, (WN) – Kesibukan dan keterbatasan waktu masyarakat yang tinggal di perkotaan, tidak dapat dipungkiri sering mengakibatkan tertundanya penyelesaian berbagai urusan termasuk yang terkait dengan pertanahan. Seiring dengan dinamika masyarakat tuntutan akan pelayanan pertanahan yang cepat dan mudah harus ditanggapi dengan aksi nyata.

Kegiatan pelayanan pertanahan hari sabtu dan minggu sama seperti pelayanan pertanahan yang diberikan kantor pertanahan Jakarta Utara yang berdampingan dengan gedung Walikota pada hari kerja yang dimulai pukul 09:00-13:00. Hanya saja pelayanan akhir pekan tersebut dikhususkan untuk warga masyarakat yang datang mengurus sendiri tanpa melalui perantara atau dikuasakan.

Pelaksanaan pelayanan pertanahan hari sabtu dan minggu bertujuan untuk memberi kemudahan kepada warga masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu, sehingga tidak dapat mengurus pelayanan pertanahan pada hari kerja. Bagi pegawai kantor pertanahan yang bertugas pada hari sabtu dan minggu, akan diberikan hari libur pengganti di hari kerja. Dengan demikian hak libur pegawai tidak dikurangi meskipun kegiatan pelayanan dilakukan tujuh hari seminggu “tutur Edi Fahyudi bagian Hak dan Roya”.

Dan Buyung seorang masyarakat yang hendak mengurus sertifikat tanah miliknya pada hari minggu ia mengatakan pelayanan sabtu-minggu ini sangat memberikan peluang bagi masyarakat yang bekerja dan tidak sempat mengurus, Buyung yang berlokasi di wilayah Penjaringan beralasan mengurus pada waktu libur dikarenakan ia sibuk bekerja dan juga mencegah kemacetan Ibukota Jakarta. (AKASH)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY