Berbahaya, Jembatan Gantung Parung Halang Goyang

Berbahaya, Jembatan Gantung Parung Halang Goyang

546
0
SHARE

BANDUNG, (WN) – Jembatan gantung yang menghubungkan dua desa di antaranya desa Parung Haling dengan Desa Babakan Sangkuriang ( BBS ) yang berlokasi di RT 03 / RW 12 Kelurahan Dayehkolot, Kecamatan Dayehkolot, Kabupaten Bandung sudah goyang dan terancam ambruk.

Pasalnya, baut lantai jembatan tersebut sudah banyak lepas serta kondisi kabel terbuat dari besi baja sudah mulai usang alias karatan dan lantai jalan penghubung jalan itu juga sudah mulai tidak nyaman dilalui pejalan kaki maupun penguna kenderaan roda dua.

Hasil pantuan Harian Warta Nasional menyebutkan, kondisi fisik jembatan gantung itu dinyatakan sudah termakan usia. Sehingga sejumlah warga mengeluh atas keberadaan jembatan yang tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung.

Saat wartawan menghampiri kantor Kepala Desa Dayehkolot, Yayan Sutisna Amd melalui Didin Bendahara Desa dan para warga sekitar jembatan gantung, bernama Arya (32) dan Asep (36) mengungkapkan bahwa jembatan ini pernah dilarang warga lewat karena kondisi fisik bangunan itu tidak layak dilalui, saat arus Citarum tahun 2014.

Oleh karena itu, kami sebagai warga penguna jembatan berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki jembatan gantung yang menghubungkan dua desa itu, jangan sampai menelan korban jiwa karena penghubung kedua desa ini adalah satu satunya akses jalan alternatife. (D. Sitorus)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY