Bea Cukai Awasin Barang Ilegal Masuk di Jambi

Bea Cukai Awasin Barang Ilegal Masuk di Jambi

283
0
SHARE

JAMBI, (WN) – Bea Cukai Provinsi Jambi siap memberikan layanan dan pengawasan  terhadap masuknya barang illegal. Setiap pelabuhan di Jambi maupun yang ada di daerah luar Jambi selalu rutin diawasi ketat.

Kegiatan bea cukai akan selalu mengawasi setiap pembongkoran barang dari luar seperti barang dari Malaysia dan Singapura. Banyak pelabuhan tikus yang berada di sekitar daerah Jambi, yang terletak di Kabupaten Tanjung  Jabung Barat ada kurang lebih 20 pelabuhan yang belum terdaftar di bea cukai bahkan juga ada di Kabupaten Tanjung  Jabung Timur, yang masih belum terdektesi.

Bea Cukai juga sebagai recenews coletor, sebagai pengumpul penerima pajak APBN biaya masuk  keluar dan cukai. Comoditi protector sebagai  pelindung masyarakat dari barang  masuk nya barang illegal dari luar seperti barang peledak yang berupa bahan kimia  juga yang juga merusak pasaran dagang Indonesia berupa baju bekas dan barang baku.

Seperti beras luar dan beras plastik juga menerima dari seksi lain dari kepolisian dan dinas yang ber hubungan barang yang dari luar,  bea cukai juga bisa memfasilitasi perdagangan internasional ekspor dan impor, industrial asistem yang arti yang memudahkan ekspor dan impor.

Heri Supriyadi, Kepala Kasi Pelayananan dan Informasi Bea Cukai mengatakan, untuk pelabuhan yang ada di daerah yang ada di Kabupaten Tanjung  Jabung   ada 2 pelabuhan yang  di setuju oleh Kepala Kantor Bea Cukai, namun juga pihak bea cukai akan tetap mengawasi setiap pembongkaran barang yang masuk di setiap pelabuhan baik ekspor dan impor

Menurut Supri,  bea cukai akan memberikan layanan dan memantau kegiatan pembongkoran dan melayani pengaduan aktifitas pembongkoran barang di setiap pelabuhan yang tanpa di awasi pihak bea cukai, kalau memang terbukti ada barang illegal kami siapa menyengal barang barang tersebut ujar pada Koran ini. (FAT/JAY)

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY