Alex Tachsin Tersangka Dugaan Korupsi Pembebasan Lahan SMA 22 Bandung

Alex Tachsin Tersangka Dugaan Korupsi Pembebasan Lahan SMA 22 Bandung

184
0
SHARE

BANDUNG, (WN) – Rinaldi Umar, Kasipidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) mengaku sudah melayangkan surat pemanggilan terhadap Alex Tachsin, tersangka kasus dugaan korupsi pembebasan lahan SMA 22 Bandung. Sebelumnya Alex Tachsin sudah pernah diperiksa sebagai saksi.

“Pemeriksaan Alex Tachsin dijadwalkan pekan depan, tersangka Alex diduga telah menerima uang suap atau gratifikasi sebesar Rp 400 juta. Uang tersebut merupakan bagian dari uang penggantian lahan untuk pembangunan SMAN 22 sebesar Rp 7 miliar dari Pemkot Bandung, ” kata Kasipidsus Kejari Bandung, Rinaldi Umar di Bandung, Kamis.

“Alex Tachsin ini seorang pegawai negeri sipil (PNS). Dia memang tidak bekerja di Pemkot Bandung tapi dari hasil penyidikan ditemukan adanya aliran dana kepada yang bersangkutan pada kasus dugaan korupsi pembebasan lahan di SMAN 22 ini,” kata Rinaldi.

Namun Alex sendiri telah membantah menerima gratifikasi pada kasus tersebut. Menurut Alex, uang Rp 400 juta yang dipersoalkan itu adalah piutang dirinya kepada dua ahli waris lahan yang kini dijadikan bangunan SMAN 22 Bandung. (Sitorus)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY