Aksi Solidaritas Lilin Untuk Ahok Dari Sabang Sampai Merauke

Aksi Solidaritas Lilin Untuk Ahok Dari Sabang Sampai Merauke

8190
0
SHARE

Jakarta, (WN) – Aksi solidaritas bebaskan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari tuntutan hukum terus terjadi dari Sabang sampai Merauke.

Hasil pantauan wartawan Harian Warta Nasional di sejumlah daerah menyebutkan aksi solidaritas untuk Ahok terjadi setiap hari.

Diantaranya, di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat ribuan masyarakat mendatangi lapangan hoki, Kamis (11/5/2017) pukul 19.00-22.00 WIT untuk menyalakan lilin sebagai bentuk dukungan untuk (Ahok) yang ditahan atas kasus penodaan agama.

Tak hanya di Sorong saja, aksi turun ke jalan juga terjadi hampir seluruh tanah Papua yakni Jayapura, Merauke, Manokwari, Wamena dan Kabupaten Sorong.

Sedangkan di Manado, Sulawesi Utara, ribuan warga berbondong-bondong turun ke jalan dan memenuhi sepanjang ruas Jalan Boulevard Manado, Sulawesi Utara.

Di Sulawesi Selatan tepatnya di Toraja Utara, ribuan warga juga ikut turun ke Jalan. Mereka berkumpul di Pusat Kota Toraja di Jalan Ahmad Yani.

Demikian juga di Sumatera Utara, ribuan warga menyalakan lilin untuk Ahok. Penyalaan lilin ini dilaksanakan di depan Kantor pos pusat kota Medan, Jalan Pos Nomor 1 Kesawan, Medan Baru, Kamis (11/5/2017).

Di Pulau Batam, ribuan orang berdoa bersama di Bundaran BP Batam dan lapangan terbuka di depan Welcome to Batam, Batam Center, dengan menyalakan lilin sebagai symbol matinya hukum di negara ini.

Untuk warga masyarakat Pulau Bali, ribuan warga memasang lilin di Parkir Timur Lapangan Niti Mandala Renon, Bali. Mereka juga memenuhi jalan raya sambil memamerkan poster bertuliskan ‘RIP Justice’, ‘#SaveAhok’,

Ribuan warga Kalimantan Tengah juga ikut turun ke jalan, mereka berkumpul di Tugu Soekarno, Palangkaraya. Mereka sangat prihatin melihat kondisi sosial bangsa saat ini.

Sedangkan di Jakarta. Walaupun Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok sudah dipasang kawat berduri, massa (Ahok) tetap menggelar aksi menyalakan lilin dan orasi.
Aksi digelar di samping Mako Brimob, Jalan Komjen Pol M Jasin, Kelapa Dua, Depok, Jabar, Kamis (11/5/2017) sejak pukul 18.15 WIB.  (Rekson)

Jakarta (2)
Lilin dari Jakarta
Lilin
Lilin dari Palangkaraya, Kalimantan
Lilin dari Papua (2)
Lilin dari Papua

 

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY