Ahok Dipenjara, Relawan “Kapok” Memilih Jokowi di Pilpres 2019

Ahok Dipenjara, Relawan “Kapok” Memilih Jokowi di Pilpres 2019

20057
0
SHARE
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ilustrasi).
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ilustrasi).

Jakarta, (WN) – Siapa Pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ?. Pendukung Ahok sudah pasti pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga.

Saat pemerintahan yang berkuasa melalui Pengadilan Tinggi Jakarta Utara menjatuhkan vonis penjara lebih berat terhadap Ahok selama 2 tahun atas kasus penistaan agama, para relawan Ahok dan relawan Jokowi sangat kecewa berat.

Sejumlah Ibu-ibu terlihat histeris, menangis dan marah. Mereka berencana akan meluapkan kemarahannya dengan melakukan aksi unjukrasa ke Istana Presiden Jokowi.

“Kami adalah relawan Jokowi sekaligus juga relawan Ahok. Hari ini mata kami telah terbuka lebar-lebar atas perbuatan rezim yang berkuasa saat ini terhadap Ahok. Catat, Ahok dipenjara yang rugi adalah Jokowi. Sebab kami sudah kapok memilih Jokowi,” ujar Ibu Lubis salah satu massa pendukung Ahok di Kementan, Jakarta Selatan (9/5/2017).

Sedangkan Ibu-ibu yang lainnya mengatakan, inilah tanda-tanda kejatuhan Jokowi. Sangat nyakin sekali pendukung Ahok sangat kecewa berat kepada Jokowi.

Saat wartawan berbincang-bincang dengan salah seorang relawan Jokowi lainnya. ngobrol ngalur ngidul ngisor, tiba-tiba dia berkata, salah satu alasan Jokowi waktu menerima pencalonan presiden dan berhenti jadi Gubernur DKI lebih cepat dulu adalah, Jokowi bilang akan lebih mudah menyelesaikan masalah Jakarta jika dia menjadi Presiden.

Dan terbukti memang, sejak Jokowi menjadi presiden, Ahok penggantinya jauh lebih mudah menyelesaikan masalah banjir dan macet. Ahok telah melakukan tugas Jokowi dengan sepurna, urusan Jakarta soal masalah banjir sudah jauh berbeda kan?, ujarnya.

Begitu juga pembangunan transportasi massal yang sedang dikebut untuk mengurangi jumlah kendaraan pribadi di jalan. Mulai MRT, LRT, Tansjakarta sampai kereta ke bandara terus dikebut pembangunannya oleh Ahok.

Pengorbanan Ahok sangat besar untuk Jokowi, saat Jokowi meninggalkan kursi Gubernur DKI untuk kepentingan menjadi Presiden. Sebaliknya, apa pengorbanan yang dilakukan Jokowi ke Ahok saat Jokowi menjadi Presiden ?. Jokowi bukan sahabat yang baik untuk Ahok, ujarnya.

Lihat saja kasus kejadian sekarang, dalam perkara pokoknya Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak menyatakan Ahok terbukti menista agama di persidangan. Tetapi Majelis Hakim di yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto malahan menvonis Ahok lebih berat dari tuntutan JPU selama 2 tahun penjara. Ahok sudah tertindas semua yang ditolong Ahok semua masa bodoh, ujarnya. (Hermanto)

 

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY