Ahok Bisa Bebas, PT DKI Terima Berkas Banding Jaksa

Ahok Bisa Bebas, PT DKI Terima Berkas Banding Jaksa

781
0
SHARE

Jakarta, (WN) – Pengadilan Tinggi DKI Jakarta (PT DKI) yang berlokasi di Jl. Letnan Jenderal Suprapto, Cempaka Putih, RT.9/RW.7, Jakarta Pusat, sudah resmi menerima berkas banding yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Adapun isi berkas banding JPU atas kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meliputi berita acara penyidikan, berita acara persidangan, dan surat lain yang berkaitan dengan perkara Ahok.

Berkas perkara langsung diantar oleh Panitera Muda Pidana Muhammad Najib dan diterima Kepala Subbagian Rumah Tangga dan Tata Usaha Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Sudarto.

Berkas banding pak Ahok dari JPU telah diterima Pengadilan Tinggi DKI Jakarta,” ujar Kepala Humas Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Johanes Suhadi, Kamis (25/5/2017).

Sedangkan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi membenarkan seluruh berkas permintaan banding dari JPU dikirim ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Berkas tersebut diantaranya, berita acara penyidikan kepolisian, berita acara pemeriksaan di sidang pengadilan, serta sejumlah surat-sura terkait perkara seperti tuntutan, replik, dan duplik.

Sementara Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo masih menunggu upaya banding yang diajukan JPU sebelum memutuskan status Ahok.

“Mendagri belum memproses, menunggu jaksa yang mau mengajukan banding agar kasus Ahok bisa terang-benderang”, ujar Tjahjo.

Menurut Tjahjo, pihaknya tidak mau terburu-buru untuk memberhentikan Ahok. Pihaknya masih menunggu upaya banding dari jaksa. (Hermanto)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY