61 Anggota DPR Merapat Ke Kubu Agung Laksono

61 Anggota DPR Merapat Ke Kubu Agung Laksono

168
0
SHARE

JAKARTA, (WN) – Kubu Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG), Agung Laksono (AL) akan terus berupaya menguasai Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR dan MPR. Berbagai pendekatan akan dilakukan sehingga semua anggota DPR dari PG yang berjumlah 91 orang pada akhirnya merapat ke AL.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG, Ace Hasan Syadzily mengemukakan pada Sabtu (21/3) lalu, sebelum Kementerian Hukum dan HAM (Kemhukham) mengesahkan kepenggurusan AL, sudah 61 anggota DPR telah merapat ke AL.

Dia belum tahu perkembangan setelah pengesahan oleh Kemhukham, Senin (23/3) pagi. “Rasanya pasti jumlah itu bertambah. Sebelum dapat pengesahan saja sudah mencapai 61 orang, apalagi sudah ada kekuatan hukumnya. Kami yakin semua akan merapat ke kami,” kata Ace di Jakarta, Selasa (24/3).

Ia membantah klaim kubu Aburizal Bakrie yang mengatakan hanya 16 orang yang sudah menyeberang ke kubu AL. Menurutnya, ke-16 orang yang tampil bersama Ketua FPG, Agus Gumiwang Kartasasmita pada konferensi pers Senin siang, hanya mereka yang diproyeksikan menjadi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dari PG. “Yang lain tidak hadir karena tidak diproyeksikan sebagai pimpinan AKD. Kami akan terus mendekati semua anggota kader di DPR karena pemilik Gollkar yang sah adalah pak AL,” tegasnya.

Dia menambahkan untuk memastikan berapa anggota DPR yang sudah merapat ke kubu AL dapat dilihat pada rapat DPP PG, Selasa sore. Pada rapat yang digelar di kantor DPP PG, kawasan Slipi, Jakarta Barat itu semua anggota Fraksi PG diundang. Mereka akan diberikan pembekalan oleh Ketum AL. (UR/nt)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY