60 Unit Bangunan Liar di Rusun Bidara Cina Dirobohkan Ekskavator

60 Unit Bangunan Liar di Rusun Bidara Cina Dirobohkan Ekskavator

108
0
SHARE

Jakarta, (WN) – Satu per satu bangunan liar semi permanen rata dengan tanah setelah dirobohkan menggunakan ekskavator di areal Rusun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2017).

Jumlah total yang dirobohkan sebanyak 60 unit bangunan yang terdiri dari dari toilet umum, tempat usaha, warung dan garasi mobil.

Pembongkaran tersebut dilakukan Pemerintan Kota Jakarta Timur sesuai Peraturan Gubernur nomor 207 Tahun 2016 Tentang Penertiban Penguasaan Tanah Tanpa Izin dan Instruksi Gubernur nomor 118 Tahun 2016 Tentang Penertiban Terpadu.

Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar, mengatakan bangunan yang dirobohkan karena telah menempati fasilitas umum milik Rusun Bidara Cina dan jalur hijau.

Sedangkan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta, Agustino Darmawan mengatakan, keberadaan bangunan liar di areal rusun ini membuat sempit Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan mengganggu fasilitas umum.

“Kita akan kembalikan seperti fungsi semula sebagai fasilitas bagi warga rusun,” ujar Agustino.

Pembongkaran tersebut berjalan dengan aman, karena pemilik bangunan sudah mengemasi barang barangnya sejak jauh-jauh hari. (Hermanto)

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY